Selasa, 25 Juni 2024

"Shabar Ahsan Sabili "menyikapi Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Sukabumi,Dinilai Boros Anggaran

"Shabar Ahsan Sabili "menyikapi Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Sukabumi,Dinilai Boros Anggaran



Sukabumi (25/06/2024), Ketua Bidang Politik dan Demokrasi Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Sukabumi Shabar Ahsan Sabili menyikapi Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kota Sukabumi mengadakan kegiatan bimbingan teknis yang dinilai memboroskan anggaran yang diselenggarakan di Goa buni ayu dan Samudera Beach Hotel, Pelabuhan ratu.

Shabar As mengatakan, kegiatan tersebut sangat menuai kontroversi khususnya dalam transparansi alokasi biaya, yang dimana acara terkait cukup memakan biaya yang sangat besar. Dalam hal ini seharusnya bawaslu kota sukabumi mengedepankan relevansi anggaran dalam mengadakan kegiatan jangan sampai anggaran yang digelontorkan tersebut tidak jelas peruntukannya kemana, karena yang kami lihat bahwa banyak kegiatan di luar substansi bimbingan teknis tersebut dan juga kurangnya transparansi anggaran.

Lanjut Shabar As, kami dari hmi cabang sukabumi sangat menyayangkan kegiatan bimbingan teknis BAWASLU Kota Sukabumi yang diselenggarakan diluar daerah kota, meskipun kami tidak tahu motif dari adanya kegiatan bimtek di tempat outbond itu apa, akan tetapi kami menganggap bahwa bawaslu kota sukabumi belum bisa mengoptimalkan anggaran untuk peruntukan pilkada pada 2024.

Dengan melihat dari sumber dana yang dimiliki bawaslu, bahwa anggaran bawaslu kota sukabumi berasal dari hibah pemerintah kota sukabumi, dan kita ketahui bersama bahwa anggaran pemerintah tersebut berasal dari APBD kota sukabumi. Dalam hal ini kami berharap bawaslu kota sukabumi kedepannya ketika mengadakan kegiatan tidak ternilai mewah dan jelas peruntukannya supaya anggaran bawaslu kota sukabumi direalisasikan dengan optimal

Naga

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved