Kamis, 06 Juni 2024

*Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Paket Sembako*

*Atasi Kesulitan Rakyat, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Paket Sembako*




Keerom ~ Sebagai bentuk kepedulian dalam mengatasi kesulitan masyarakat sekitar, Pos Ubrub Satgas Yonif 310/KK datangi rumah warga serta bagikan paket sembako di Kampung Umuaf, Distrik Web, Kabupaten Keerom, Papua, Rabu (5/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, paket sembako yang dibagikan berupa bahan makanan pokok seperti beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mie instan, dan kebutuhan lainnya. Sengaja dilakukan secara door to door agar sembako ini dapat diterima langsung oleh warga.

"Kami melihat kondisi masyarakat di sini masih banyak kekurangan, maka kami datang sebagai solusi untuk membantu meringankan beban mereka," terang Dansatgas.



Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, selain menjaga stabilitas keamanan di wilayah perbatasan Rl-PNG, Satgas Yonif 310/KK juga mempunyai tugas kemanusiaan melalui program pembinaan teritorial terbatas terhadap wilayah binaan pos-pos jajaran, salah satunya dalam kegiatan sosial demi membantu meringankan beban ekonomi masyarakat sekitar.

Pada kesempatan itu, Dankipur (Komandan Kompi Tempur) 2 selaku Danpos Ubrub, Kapten Inf Dicky Dian Saputra S.T.Han., beserta personil Satgas lainnya berkeliling kampung membagikan paket sembako tersebut dari rumah ke rumah.

"Kami sangat menyadari apa yang kami lakukan masih jauh dari kata cukup, namun kami akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat membantu masyarakat khususnya di perbatasan," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Yuliana Nuboba (43) salah satu warga Kampung Umuaf merasa senang dan mengucapkan terima kasihnya atas kepedulian Satgas Yonif 310/KK.

"Saya sangat berterima kasih dengan pemberian sembako dari Bapak TNI. Sembako ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga, terutama dalam kondisi ekonomi yang sulit saat ini," tutur Yuliana.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved