Minggu, 23 Juni 2024

Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Realisasikan Hotmix jalan lingkungan di Kampung Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak,

Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Realisasikan Hotmix jalan lingkungan  di Kampung  Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak,

 
Sukabumi- Dalam rangka meningkatkan Infrastruktur di wilayah Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kabupaten Sukabumi , Pemerintah Desa Cisarua terus merealisasikan pembangunan melalui Dana Desa, Tahun 2024 yang perencanaan pembangunan sesuai dengan Musyawarah Desa (MUSDES) Perubahan APBDes Tahun 2023 agar dapat terealisasi sepenuhnya.

Adapun kegiatan tersebut dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) yang menggunakan anggaran Dana Desa tahap II (Kedua) tahun 2024.  (23/06/2024).

Kepala Desa Cisarua Kecamatan Nagrak Kosasih Menyebut, anggaran Dana Desa (DD) Tahap kedua di alokasikan ke titik Hotmix jalan lingkungan yang berlokasi di Kampung  Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi  yang sudah termasuk pajak.ungkapnya.

Sementara, Robiana  TPK Desa Cisarua merasa puas adanya Hotmix jalan lingkungan yang ada diwilayah Kampung Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi sehingga aktivitas masyarakat akan lebih mudah dan tidak akan licin karena posi jalan turunan.



Proyek pengaspalan jalan lingkungan  di Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi dengan panjang 350,Lebar 1.20 M . Dalam Tahap pengerjaan Sesuai yang tertera di papan informasi proyek (PIP), Anggaran tersebut dibiayai dari dana desa tahun 2024 dengan jumlah biaya Rp. 77.600.000 (termasuk ppn), 

Dengan pembangunan jalan hotmix ini semoga memberikan manfaat yang banyak dan dirasakan oleh warga karena sebelumnya jalan lumayan cukup rusak  "Saya berterima kasih kepada Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Desa terutama kepada pa Kades..yang telah merealisasikan Hotmix jalan ke Kampung kami,” terang Robiana.

Salah satu warga dalam keterangannya menyampaikan bahwa masyarakat Desa Cisarua  terutama Kp. Ciawitali RT 04/03, Cisarua, Kec. Nagrak, Kab. Sukabumi sangat bersyukur dan berterima kasih kepada pemerintahan desa atas upaya ini , "Kondisi jalan sebelumnya sudah kurang layak karena banyak kerusakan. Alhamdulillah, saat ini sudah selesai diperbaiki dan tentunya sangat membantu menunjang mobilitas warga dalam melakukan kegiatan sehari-hari."

 Perbaikan jalan ini tidak hanya akan meningkatkan kenyamanan dalam bertransportasi bagi warga, tetapi juga akan memperkuat konektivitas dan memfasilitasi akses ke berbagai fasilitas publik. Diharapkan, dengan infrastruktur yang lebih baik.


Aconk Kupluk

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved