Senin, 10 Juni 2024

Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta Telah Menyelenggaran Anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Sesuai Perencanaan

Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta Telah Menyelenggaran Anggaran DAK (Dana Alokasi Khusus) Sesuai Perencanaan

Purwakarta//Infonews.com
Dana Alokasi Khusus (DAK) alokasi dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara kepada provinsi/kabupaten/kota tertentu dengan tujuan untuk mendanai kegiatan khusus yang merupakan urusan Pemerintahan Daerah dan sesuai dengan prioritas nasional. DAK termasuk di dalam Dana Perimbangan, di samping Dana Alokasi Umum (DAU).

Dana Alokasi Khusus Fisik yang selanjutnya disebut DAK Fisik adalah dana yang dialokasikan dalam anggaran pendapatan dan belanja negara kepada daerah tertentu dengan tujuan untuk membantu mendanai kegiatan khusus fisik yang merupakan urusan daerah dan sesuai dengan prioritas nasional.

Dana alokasi khusus (DAK) Melalui APBD Tahun 2024 Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta Telah melakukan Realisasi Perencanaan Pembangunan ke setiap SDN yang berada di kabupaten Purwakarta, SDN yang menjadi penerima manfaat untuk melakukan rehabilitasi ruang kelas / pembangunan ruang kelas baru Dinas Pendidikan kabupaten Purwakarta telah melakukan secara presedur yang sesuai dengan prioritas nasional "Ungkap H.R. Arief Budiman Rendra Kusumah S.Sos. MM".

"Sebagai PPK ( pejabat pembuat komitmen) telah melakukan monitoring setiap SDN yang mendapatkan manfaat DAK terkait pembangunan yang selalu dibantu oleh Tim diantaranya PPT, Konsultan Perencana, Konsultan Pengwas dan Bantuan Teknis Dinas terkait terkit, jadi setiap langkah yang dikerjakan selalu teraraha dan terukur menurut ketentuan berlaku.."


H.R. Arif Budiman Rendra Kusumah S.Sos sebagai kepala Bidang Sarpras Mengimbau kepada pihak ke-3 sebagai pemenang tender yang melaksanakan pembangunan rehabilitasi/ruang kelas baru, akan menegur apabila ada temuan-temuan yang tidak sesuai perencanaan maupun spek yang sudah di sepakati melalui kontrak "ujarnya" 


Dinas pendidikan kabupaten Purwakarta akan selalu berkomitmen terkait pembangunan DAK Melalui APBD Tahun 2024, melakukan evaluasi Pembangunan SDN yang berada di kabupaten Purwakarta, untuk pembangunan yang lebih optimal.

(Red)

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved