Rabu, 05 Juni 2024

HMI Cabang Sukabumi Tegaskan Bersikap Netral Di PILKADA Sukabumi

HMI Cabang Sukabumi Tegaskan Bersikap Netral Di PILKADA Sukabumi



Sukabumi, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Sukabumi mempertegas sikap netral dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di kota dan kabupaten sukabumi yang akan segera dilaksanakan.

HMI Cabang Sukabumi berkomitmen untuk menjaga independensi dan tidak terlibat dalam upaya politik praktis.
Pernyataan tersebut dilontarkan "Shabar Ahsan Sabili" selaku Wasekum Bidang Politik Demokrasi HMI Cabang Sukabumi,

"HMI sebuah organisasi mahasiswa yang memiliki sejarah panjang dalam perjuangan keadilan sosial dan pembangunan, secara tegas menyatakan sikap netral dalam proses Pilkada yang akan datang," kata Shabar Ahsan Sabili.
Shabar As menambahkan, pernyataan sikap netral pada kontestasi politik menjadi ciri khas HMI sebagai kaum intelektual yang memiliki wawasan akademis.

"Sebagai organisasi yang berbasis keilmuan, HMI memilih untuk tetap fokus pada peranannya dalam memberikan kontribusi positif bagi masyarakat dan bangsa," jelas Shabar As

Dalam konteks politik, HMI meyakini bahwa menjaga netralitas adalah kunci untuk mempertahankan integritas dan kepercayaan publik. "Sikap netral dalam Pilkada adalah manifestasi dari komitmen kami untuk mengedepankan keadilan, kebenaran, dan kemaslahatan umum," tegas Shabar As.

Shabar As juga menegaskan, meskipun tidak terlibat secara langsung dalam politik praktis, HMI tetap berperan sebagai pemantau dan pengawal dalam menjaga proses demokrasi yang bersih dan transparan. "Kami HMI mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam memastikan bahwa Pilkada berlangsung dengan lancar dan adil, tanpa adanya intervensi atau manipulasi dari pihak manapun," papar Shabar As

Selaras dengan visi misi ketua umum hmi cabang sukabumi periode 2024-2025 saudara yudi nurul anwar menegaskan bahwa hmi cabang sukabumi akan menjaga independensi baik secara etis maupun organisatoris demi terwujudnya masyarakat adil makmur yang diridhoi allah SWT.

HMI juga akan menggelar serangkaian kegiatan diskusi Pilkada dan sekolah demokrasi bagi mahasiswa dan masyarakat umum guna meningkatkan pemahaman akan pentingnya partisipasi dalam proses demokrasi, serta pentingnya menjaga netralitas dalam konteks keilmuan.

Dengan menguatkan sikap netralnya dalam Pilkada, HMI menegaskan perannya sebagai garda terdepan dalam menjaga keadilan dan demokrasi.
Pernyataan Shabar As tersebut diharapkan dapat memberikan inspirasi bagi organisasi lain dan memperkuat semangat untuk menjaga integritas dalam berpolitik.

Naga

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved