Rabu, 26 Juni 2024

Kisah Inspiratif Anggota Polsek Parakansalak Bantu Warga Sekitar

Kisah Inspiratif Anggota Polsek Parakansalak Bantu Warga Sekitar



SUKABUMI - Dalam tengah kesibukan tugas sebagai seorang polisi, secara individu Aiptu Azis Sutisna, yang aktif bertugas di Polsek Parakansalak yang menjabat sebagai Kanit Binmas serta polisi RW Polres Sukabumi, kini beliau juga terus berusaha menjalankan peran sosialnya sebagai pelayan masyarakat.

Sosok ini dikenal sebagai polisi berhati mulia, Aiptu Azis sigap membantu orang-orang yang mengalami kesulitan di sekitarnya bahkan dirinya turun langsung bertemu dengan masyarakat yang membutuhkan.

Seperti halnya baru-baru ini Aiptu Azis Sutisna membantu Madron (69) warga Kp Sukarame RT 05 RW 05 Desa/Kecamatan Parakansalak Kabupaten Sukabumi terlihat memberikan bingkisan.

"Hal ini dilakukan secara spontan karena pada saat itu saya langsung berinisiatif memberikan bingkisan tersebut untuk Mang Madron yang juga mengidap penyakit seperti benjolan di pipi," ungkapnya, Rabu (26/06/2024).



Ia menambahkan, aksi sosial bantuan kepada masyarakat bukan kali pertama dilakukan. Pasalnya Aiptu Azis Sutisna dikenal sebagai Polisi baik oleh warga sekitar dengan menyisihkan sedikit dari rezekinya.

"Sebenarnya hal tersebut tidak perlu di besar-besarkan karena niatan saya tulus dari hati agar dapat membantu meringankan masyarakat yang membutuhkan," terangnya.

Tak hanya itu, Aiptu Azis Sutisna terlihat akrab dengan warga sekitar terlihat banyak warga yang menyapa dirinya di setiap wilayah di Kecamatan Parakansalak.

"Ya seorang Polisi itu memang harus akrab kepada masyarakat, secara humanis dan mewujudkan Polri Presisi," pungkasnya.

Dari hasil informasi yang berhasil didapat Madron (69) merupakan salah satu warga yang sudah lama tidak bekerja dan sakit-sakitan, yang juga tinggal tinggal dengan adik kandungnya Cicih (66) serta kondisi rumah yang tidak layak untuk di tempati.

Reporter: Jack

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved