Kamis, 20 Juni 2024

"Heni Mulyani" Ketua Komite SMPN 1 Gunungguruh Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX Berbagai kreasi Siswa di tampilkan

"Heni Mulyani" Ketua Komite SMPN 1 Gunungguruh Hadiri Pelepasan Siswa Kelas IX  Berbagai kreasi Siswa di tampilkan




Sukabumi, – Berbeda dengan sekolah lain, SMP Negeri 1 Gunungguruh menyelenggarakan acara perpisahan siswa kelas IX dengan Gelar Kreasi Siswa berbagai pertunjukan seni.

Kegiatan yang merupakan kolaborasi antara siswa kelas 7, 8, dan 9, yang juga merupakan bagian dari kegiatan tersebut yang berlangsung di lapangan serbaguna SMPN 1 Gunungguruh, Jalan Pajajaran, Desa Cikujang, Kecamatan gunungguruh kabupaten Sukabumi, Kamis (20/06/2024).

Acara itu juga dihadiri orang tua siswa, ketua komite, dewan guru, Kepala sekolah, tamu undangan, dan muspika Gunungguruh.

Kepala sekolah SMPN 1 Gunungguruh Ridwanudin menyatakan, acara ini tidak hanya menjadi momen perpisahan siswa-siswi kelas IX Tahun Ajaran 2023-2024, tetapi juga merupakan bukti nyata dari keberhasilan implementasi yang guru ajarkan kepada siswa/i.

“Hari ini merupakan kolaborasi dari kegiatan pelepasan dan kenaikan kelas, kelas 7 dan 8 dengan acara perpisahan kelas 9. Siswa yang dilepas atau lulus tahun ini berjumlah 200 orang,” ujarnya.

Ridwanudin berharap, semua siswa yang telah lulus dari SMPN 1 Gunungguruh dapat melanjutkan pendidikannya ke SMA/SMK/MA/sederajat sesuai dengan yang dicita-citakannya. “Yang juga penting tentu mereka diharapkan juga dapat menjaga nama baik SMP ini,” ujarnya.


Ketua Komite SMPN 1 Gunungguruh Heni Mulyani mengapresiasi kreativitas dan dedikasi siswa dalam menampilkan berbagai karya seni dan produk hasil karya mereka dalam acara perpisahan tersebut.

“Sebagai wakil dari orang tua siswa, kami senang melihat pagelaran seni dan karya siswa lainnya yang ditampilkan dalam acara perpisahan siswa kelas IX ini.

Heni Mulyani menyebutkan hari ini merupakan hari yang dinanti-nanti oleh siswa kelas IX, yakni perayaan hari kelulusannya.

“Ini adalah hari yang dimeriahkannya oleh wajah-wajah anak-anak kita semua SMP 1 gunungguruh Termasuk siswa kelas 7 dan 8. Karena dalam acara perpisahan kelas IX ini, siswa kelas 7 dan 8 dapat andil dengan menampilkan berbagai kegiatan.

Heni Mulyani juga menitipkan pesan kepada siswa untuk selalu menjaga nama baik sekolah, serta berupaya untuk terus melanjutkan pendidikannya baik ke sekolah formal seperti SMA/SMK/sederajat, maupun ke pesantren. Itu demi masa depan mereka. Tutupnya.

Tim red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved