Senin, 03 Juni 2024

*Peduli Gizi Anak, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Susu Dan Biskuit Di Perbatasan*

*Peduli Gizi Anak, Satgas Yonif 310/KK Bagikan Susu Dan Biskuit Di Perbatasan*



Keerom ~ Sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan serta tumbuh kembang anak-anak di Perbatasan RI-PNG, Pos Yuruf Satgas Yonif 310/KK kunjungi warga kampung serta bagikan susu dan biskuit kepada anak-anak di Kampung Yuruf 2, Distrik Yaffi, Kabupaten Keerom, Papua, Minggu (2/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, selain membantu meningkatkan gizi serta kesehatan anak-anak maupun masyarakat, kegiatan ini bertujuan untuk menjaga hubungan tali silaturahmi yang telah terjalin selama ini.

"Kebersamaan TNI dan rakyat sangat penting, berbagai macam cara positif personil Satgas Yonif 310/KK melakukan pendekatan diri dan mempererat rasa persaudaraan," terang Dansatgas.

Menurut Letkol Inf Andrik Fachrizal, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang. Namun tidak hanya itu, kandungan alami dan tambahan dalam susu juga dapat mendukung daya tubuh anak.



"Salah satu upaya untuk memperkuat daya tahan tubuh anak adalah dengan memberikannya asupan gizi tambahan, misalnya susu. Manfaat susu untuk daya tahan tubuh anak diperoleh dari kandungan nutrisi yang ada di dalam susu," ungkapnya.

Kegiatan yang dipimpin oleh Danpos (komandan pos) Yuruf Letda Inf Agus Waluyo merupakan bentuk dukungan Satgas terhadap program pemerintah dalam pencegahan gizi buruk khususnya di wilayah perbatasan.

"Tidak sekedar mengobrol dan minum susu, personil Satgas pun memberikan edukasi serta pemahaman bahwa gizi yang baik dan makanan yang sehat sangat diperlukan bagi pertumbuhan dan perkembangan anak," tambah Letkol Inf Andrik Fachrizal.

Disisi lain, Martein Pofai (50) selaku Kepala Kampung merasa senang atas perhatian yang diberikan Satgas Yonif 310/KK kepada warga khususnya anak-anak di kampungnya.

"Kami masyarakat Kampung Yuruf sangat terbantu dengan adanya Bapak TNI di kampung ini, karena kami bisa bertambah keluarga dan kehangatan dengan mereka," tuturnya.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved