Sabtu, 22 Juni 2024

Pemdes Salawangi Gelar Rembug Stunting 2024. Ini Kata Kades Salawangi

Pemdes Salawangi Gelar Rembug Stunting 2024. Ini Kata Kades Salawangi




Sukabumi
Pemerintah Desa Salawangi Kecamatan Sukaraja menggelar Rembug Stunting tahun 2024. Bersama masyarakat Salawangi bertempat di Aula Desa. Sabtu (22/06/24).

Kades Salawangi H. Asikin mengatakan Hari ini Pemdes Salawangi menggelar Rembug Stunting yang dimana bahwa Desa Salawangi ini stuntingnya mengalami kenaikan yang awal 35 Orang sekarang menjadi 55 orang. 

" Makanya Kami Pemdes Salawangi mengundang semua pihak terutama pihak kecamatan sukaraja, Puskesmas, DPPKB dan Pendamping desa  untuk memberikan penyuluhan dalam rangka memberi edukasi terhadap masyarakat terkait pencegahan stunting." kata Kades Asikin. 

Lebih lanjut, H. Asikin menjelaskan Rembug ini dalam rangka musyawarah sekaligus memberikan Penyuluhan  Upaya untuk meningkatkan cakupan kunjungan sasaran ke Posyandu. Dalam mendeteksi dini masalah giji. Dengan memberikan edukasi pencegahan stunting dengan melakukan intervensi. 



" Kami Pemdes Salawangi sudah melakukan upaya dalam menurunkan Stunting yaitu dengan memberikan PMT kepada warga penderitaan stunting melalui Posyandu Posyandu selama satu tahun." Ucapnya. 

" Saat disinggung Sudah sejauhmana Perhatian Pemerintah terkait Pencegahan stunting pada Desa. Menurut H. Asikin. Pemerintah Daerah melalui Pemerintah Kecamatan Sukaraja Cukup baik dalam dorong penurunan stunting kepada pemerintah desa dalam memberi motivasi khususnya di desa salawangi. 

" Jadi pihak kecamatan memberikan himbauan untuk menyisihkan anggaran desa  untuk pencegahan stunting dalam mewujudkan Pemdes Salawangi zero stunting."  terang Asikin

Dijelaskan, H. Asikin bahwa stunting di Salawangi fluktuatif datanya suka berubah rubah tiap tahunnya kadang turun kadang naik.  

" Jadi tiap tiga bulan sekali kita melakukan rembug stunting bersama pihak kecamatan, Babinsa, Bhabinkamtibmas, kader Posyandu, Tokoh Masyarakat,  tokoh Ulama,  Puskesmas dan perwakilan DPPKB kita undang supaya tahu semua terkait stunting di desa salawangi. " bebernya

Kami berharap dengan ada rembug stunting ini, seluruh stekholder bisa ikut membantu menggiring masyarakat ke posyandu dalam memeriksa balita balitanya sekaligus memberikan edukasi tentang pencegahan stunting didesa Salawangi." tutupnya

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved