Sabtu, 01 Juni 2024

Pemdes Salawangi Genjot Pembangunan Infrastruktur. Ini Kades Salawangi

Pemdes Salawangi Genjot Pembangunan Infrastruktur. Ini Kades Salawangi




Sukabumi
Pemerintah Desa Salawangi Kecamatan Sukaraja Kembali menggenjot Pembangunan sarana prasarana infrastruktur di wilayah Desa Salawangi yang sebelumnya tertunda akibat COVID-19 lalu. 

Pembangunan Infrastruktur tersebut di laksanakan di 8 titik dan di danai anggaran dana desa dan dana Bantuan Provinsi ( Banprov) Jawa Barat tahun 2024.

Kades Salawangi H. Asikin mengatakan Pemerintah Desa Salawangi sudah kembali melakukan pembangunan infrastruktur sarana prasarana yang sebelumnya tertunda akibat ada covid 19 tahun lalu. 

" Kali ini Anggaran Dana Desa dan Dana APBD Provinsi jabar diprioritaskan untuk pembangunan desa berdasarkan hasil perencanaan musyawarah dengan masyarakat seperti halnya pembangunan, Bendungan cisero, bendungan Pangkalan dan sensit jalan rt 03 dan selanjutnya bulan depan rencananya akan membuat sensit jalan RT 9,10, 02 RW 01 dan juga membuat Tembok Penahan Tebing (TPT) jalan di RT 01 dan ( TPT) Makom diwilayah Cipurut, Naringul." kata H. Asikin kepada sukabuminews di kantornya. Jumat ( 31/05/2024).

Lebih lanjut, H. Asikin menjelaskan untuk anggarannya sendiri bervariatif ada yang 75 juta sampai 50 jutaan ke bawah gimana pembangunannya." 





" Jadi tahun 2024 ini, yang di bangun pemdes salawangi ada 8 titik Infrastruktur berdasarkan hasil musrembangdes. " jelasnya

Menanggapi adanya isu tentang pembangunan yang tidak dilakukan Pemdes Salawangi Menurut, Asikin  masyarakat harus lebih pintar menanggapinya, Karena Pemdes Salawangi sangat terbuka apabila ada masyarakat yang ingin mengetahui terkait transparan anggaran. 

"Pembangunan yang dilaksanakan tersebut berdasarkan hasil musyawarah dengan masyarakat mana yang menjadi skala prioritas. Jadi Pembangunannya pun bisa di cek ke lapangan langsung." Ungkapnya

Masih kata, H. Asikin Terkait jalan desa yang rusak tersebut di rencanakannya pada tahun 2025 akan dilakukan Pengecoran jalan

" Jadi jalan desa yang rusak sepanjang 400 meter tersebut rencana akan di cor dari Anggaran Dana Desa (ADD). " bebernya. 

H. Asikin berpesan kepada masyarakat Salawangi apabila mendengar isu isu Propokator terkait Pemdes Salawangi jangan ditanggapi serius. 

" Tanyakan dulu ke desa karena pembangunan ini hasil musdes yang direncanakan masyarakat.  Intinya jangan terprovokasi dengan isu isu yang tidak jelas." tandasnya.

Prima RK

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved