Selasa, 04 Juni 2024

*Pergencar Kegiatan Teritorial, Satgas Yonif 310/KK Bantu Bangun Kamar Mandi Masjid*

*Pergencar Kegiatan Teritorial, Satgas Yonif 310/KK Bantu Bangun Kamar Mandi Masjid*



Keerom ~ Pos Senggi Satgas Pamtas Yonif 310/KK terus gencar melaksanakan kegiatan teritorial di wilayah perbatasan, Sasaran kegiatan teritorial kali ini adalah membantu warga dalam pembangunan kamar mandi Masjid Al-Muhajirin di Kampung Woslay, Distrik Senggi, Kabupaten Keerom, Papua, Senin (3/6/2024).

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 310/KK Letkol Inf Andrik Fachrizal dalam keterangan tertulisnya secara terpisah di Makotis (Markas Komando Taktis) di Distrik Oksibil, Kabupaten Pegunungan Bintang.

Dikatakan Dansatgas, dengan membantu mempercepat pembangunan kamar mandi dan tempat wudhu ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas masjid secara fisik namun secara iman dapat meningkatkan kualitas ibadah para jemaah masjid Al-Muhajirin.

"Kita akan terus melaksanakan Pembinaan Teritorial seperti karya bakti dalam rangka memperkuat hubungan serta sebagai sarana untuk meningkatkan komunikasi sosial dengan masyarakat" terang Dansatgas.

Lanjut dikatakan, Masjid Al-Muhajirin adalah masjid satu satunya di Distrik Senggi yang digunakan umat Islam dalam kegiatan ibadah. Umat muslim disana jumlahnya tidak banyak, sekitar 10 % dari jumlah penduduk keseluruhan di Distrik Senggi dan mereka merupakan warga pendatang yang mengikuti Program Transmigrasi yang diadakan oleh Pemerintah.



Dijelaskan, target pembangunan kali ini adalah pembuatan kamar mandi laki-laki dan perempuan serta tempat wudhu. Hal ini bertujuan untuk mempermudah warga dalam berwudhu dan keperluan MCK.

Dalam pelaksanaannya, personil Satgas dari Pos Senggi yang berjumlah 8 orang dipimpin oleh Patop (Perwira Topografi) Letda Ctp Dwi Iswahyudi, bersama warga sekitar bergotong royong dalam pembuatan kamar mandi tersebut. Dilaporkan, pembangunan kamar mandi baru mencapai 50%, diharapkan sebelum Hari Raya Idul Adha 1445 H, pembuatan kamar mandi ini sudah selesai dan dapat dipergunakan.

Disisi lain, Ustaz Irfan Afandi (47) selaku Ketua dan Penasehat Madrasah Al-Muhajirin pada kesempatan ini dirinya mengucapkan terima kasih kepada personil Satgas Yonif 310/KK yang sudah sangat membantu dalam pembangunan masjid.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Satgas 310 yang telah banyak membantu, Kami mendoakan semoga bapak-bapak TNI senantiasa dalam lindungan Allah SWT serta diberi kelancaran dalam melaksanakan tugasnya," tutur Ustaz Irfan.


Otentifikasi : Pen Satgas Pamtas Yonif 310/KK.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved