Senin, 24 Juni 2024

Sebanyak 228 Pantarlih se-Kecamatan Parungkuda Dilantik dan Dapat Bimbingan Teknis

Sebanyak 228 Pantarlih se-Kecamatan Parungkuda Dilantik dan Dapat Bimbingan Teknis




SUKABUMI, - Dalam rangka menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan datang, Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) se-Kecamatan Parungkuda menggelar acara pelantikan, pengambilan sumpah/janji, dan bimbingan teknis (Bimtek) untuk 228 anggota Pantarlih.

Terlihat di lokasi 8 Desa se-Kecamatan Parungkuda acara dimulai dengan upacara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji Pantarlih yang dipimpin langsung oleh Ketua PPS se-Kecamatan Parungkuda. 

Ketua PPK Kecamatan Parungkuda Sahrul Ramadan menekankan pentingnya peran Pantarlih dalam memastikan validitas dan akurasi data pemilih yang menjadi dasar pelaksanaan Pilkada yang jujur dan adil.



"Petugas Pantarlih harus menjunjung tinggi integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya. Sumpah/janji yang diambil hari ini bukan hanya formalitas, tetapi komitmen moral untuk bekerja dengan jujur dan adil," ungkapnya.

Ia melanjutkan 228 Pantarlih yang dilantik dan terbagi di 114 TPS di 8 Desa se-Kecamatan Parungkuda. Dengan komposisi 2 orang pantarlih perTPS selain itu juga berbicara Fungsi dan tugas Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) merupakan ujung tombak KPU dalam melakukan pemutakhiran dan pendaftaran Pemilih.

"Ini pun untuk terwujudnya pemilukada yang berhasil salahsatunya data pemilih sebagai bagian terpenting dalam keberhasilan pemilukada," tambahnya.

Pantarlih dalam melakukan proses pemutakhiran dan pendataan data Pemilih mengemban tugas yang sangat penting yaitu melayani hak konstitusional warga negara dalam menggunakan hak pilihnya.

"Pekerjaan yang sangat penting ini harus dilaksanakan dengan sungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab karena itu Pantarlih harus benar-benar turun dalam mencocokkan data dan teliti dalam bekerja serta dapat berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait salah satunya adalah RT/RW/nama lain termasuk dengan Panitia Pemungutan Suara," pungkasnya.

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved