Sabtu, 08 Juni 2024

Tegas!!! Kades Cikujang Bantah Berita Miring Di salah Satu Media.

Tegas!!! Kades Cikujang Bantah Berita Miring  Di salah Satu Media.




Sukabumi, 

Sebuah pemberitaan di salah satu media online  baru-baru ini mengangkat isu tentang penjualan posyandu di Desa Cikujang Kp Lebak Muncang . Dalam tulisanya, Kepala Desa Cikujang diduga menjual  Posyandu,  yang awalnya berada dalam aset Desa Cikujang. Namun, kepala desa Cikujang membantah tuduhan tersebut dan mengungkapkan bahwa lahan yang dijadikan Posyandu tersebut adalah lahan miliknya yang dibeli pada tahun 2008 dan kemudian  didirikan Posyandu pada tahun 2009 bukan 20011 dan dibangun oleh PNPM,

 Karena pada saat itu saya menjabat kepala Desa Ucap Heni Mulyani Kepala Desa Cikujang kepada Masyarakat yanh audensi.

Kemudian tambahnya setelah menjadi kepala desa dan digantikan oleh Kepala Desa berikutnya Posyandu tersebut tidak terpakai dan terbengkalai karena kegiatan Posyandu dipindahkan ke rumah kader Posyandu pada saat itu cetusnya. 

Dan setelah menjabat kembali pada tahun 2019 kondisi Posyandu yang terbengkalai tersebut rusak dan tidak dapat digunakan kemudian kegiatan Posyandu dipindahkan oleh kepala desa Cikujang ke Cluster Grand Mantion. 

Selasa 04/06/2024 BPD minta audiens antara warga dan Kepala Desa dan pada saat itu semua pertanyaan dari warga masyarakat Desa Cikujang sudah dijawab dengan Gambalang baik mengenai posyandu dan lain lain seperti sawah yang di gadaikan pada pemerintah Desa sebelumnya sudah ditebus juga ada isu isu lain sudah dijawab dan ada beberapa warga meminta maaf kepada kades Cikujang karena ada kesalah fahaman atas isu isu yang beredar dimasyarat tegasnya..

Setelah membaca pemberitaan tersebut  kepala desa Cikujang sangan kecewa ketika pemberitaan tersebut muncul tanpa ada konfirmasi langsung , dan  tidak jarang masyarakat yang merasa resah dan sebagai warga negara , sebaiknya kita mengedepankan sikap kritis dan bijaksana dalam menerima setiap informasi yang masuk. Terlebih lagi, media massa seringkali memanfaatkan sensasi untuk meningkatkan penjualan atau viewers, ucap Heni

Untuk itu Heni Mulyani Kepala Desa Cikujang Menginformasikan kepada masyarakat dan awak media, Kantor Desa dan pintu rumah selalu terbuka apabila ada hal hal yang perlu dijelaskan dan juga apabila ada keluhan dari masyarakat desa Cikujang ucapnya.



"Kami Pemdes Cikujang sudah berupaya agar pembangunannya bisa direalisasikan secepatnya. Akan tetapi semua jelas melalui tahapan-tahapan.  belum ada anggaran yang turun da Musrembang Desa Cikujang  kami laksanakan terbuka untuk umum dan dihadiri oleh banyak Organisasi Masyarakat dan lapisan masyarakat Cikujang serta berbagi Media masa agar menyajikan pemberitaan yang  berimbang, karena pewarta sendiri hadir di Musrembang Pemdes Cikujang dan menyaksikan apa yang kami bahas di Musrenbang?". Tutur Heni Mulyani

Dengan adanya pemberitaan tersebut Kades Cikujang merasa kecewa terhadap pemberitaan tersebut karena tidak sesuai dengam apa yanh ter jadi di lapangan saat audensi ,karena dirinya beserta staf sudah berusaha semaksimal mungkin dan terbuka dengan siapapun termasuk Media.

Selain itu, peran media massa pun sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat dan faktual terkait dengan kondisi perkembangan di Desa Cikujang. Media massa dapat melakukan wawancara langsung dengan warga dan pihak pemerintah desa, sehingga informasi yang diberikan dapat lebih lengkap dan akurat.

Meskipun isu penjualan Posyandu di Desa Cikujang menjadi perhatian masyarakat, tapi pemerintah desa akan terus berupaya untuk kemajuan Desa Cikujang. Selain itu, media massa pun turut berperan penting dalam memberikan informasi yang akurat dan faktual kepada masyarakat. 


Red

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved