Selasa, 02 Juli 2024

Ular Sanca Kembang Panjang 2 Meter Di Tangkap Warga Saat Hujan Besar Melanda Rt.04 Rw.01 Desa Parungkuda

Ular Sanca Kembang Panjang 2 Meter Di Tangkap Warga Saat Hujan Besar Melanda Rt.04 Rw.01 Desa Parungkuda



Sukabumi - Ngeri dan waspada Ular sanca kembang sepanjang 2 meter berhasil dievakuasi oleh petugas "Animal Rescue" dari Pelaksanaan Pemenuhan Pelayanan Dasar (Operasi Non Kebakaran) Posko Damkar Parungkuda, di selokan jalan raya siliwangi Desa/Kecamatan Parungkuda, Rt.04/Rw.01 Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, pada Senin (1/7/2024) malam. 

Petugas Damkar Parungkuda, Yadi, menyatakan bahwa pihaknya menerima laporan dari seorang warga bernama Muslih yang melihat seekor ular jenis sanca di sebuah selokan.

“Saat itu sekitar pukul 18.45 WIB, kondisi cuaca sedang hujan deras sehingga air di selokan meluap,” ujarnya dan penjaga showroom mobil melihat ada ular sanca didepan garasi rumah pak daniel,spontan kami mengkap ular tersebut.



Karna ularnya sangat besar, kami tidak berani menangkapnya untuk dimasukan kekarung, selagi kepala ular di tahan pake tongkat biar tidak lari,kami memangil petugas Damkar minta bantuan karna tidak jauh dari posko Damkar.

“Alhamdulillah, tidak ada kendala dalam mengevakuasi ular sepanjang 2 meter dengan berat sekitar 5 kilogram,” ungkap yadi petugas damkar yang dibantu rekan"nya.

Sementara Wakil Komandan Damkar Posko Parungkuda, Asep Romal, membenarkan bahwa tiga petugas Animal Rescue, yaitu Yadi, Yusuf, dan R. Yadha, berhasil menangkap dan mengevakuasi ular sanca kembang tersebut. 

“Saat ini, ular masih berada di Posko Damkar dan rencananya akan kami kembalikan ke habitatnya di gunung yang jauh dari pemukiman warga, atau kami diserah terimakan ke komunitas reptil,” jelasnya.

ZE

Read other related articles

Also read other articles

© Copyright 2023 INFONEWS WEB | Amanah Aspirasi Rakyat | All Right Reserved